Judul : Menjala Kesejahteraan: Bunga Rampai Pemikiran Perikanan dan Kelautan Penulis : Andhika Rakhmanda Muhammad Ali Yafi Arsyil W...

Buku: Menjala Kesejahteraan


















Judul :
Menjala Kesejahteraan: Bunga Rampai Pemikiran Perikanan dan Kelautan

Penulis :
  1. Andhika Rakhmanda
  2. Muhammad Ali Yafi
  3. Arsyil Wisuda
  4. Aditiya Yanuar
  5. Feri Setiawan
  6. Irfan Teguh Prima
  7. Moh. Ali Fatha Seknun
  8. Silvi Fitria
  9. Himawan Akhmandin S.
  10. Yunita Dwi Astuti
  11. Ali Ahsan
  12. Topandi
  13. Luqman Hakim
  14. Mohd. Yunus
  15. Dyah Savitri Pritadrajati
  16. Mohammad Takdir Ilahi
Sambutan dan Pengantar :
  1. Prof. Dr. Ir. Rustadi, M.Sc.
  2. Prof. Dr. Ir. Rokhmin Dahuri, MS
  3. Prof. Dr. Ir. Kamiso H. N., M. Sc.

Terbit : Desember, 2014
ISBN : 978-602-225-959-6
Halaman : 278

Harga : Rp 53.700,00

Sinopsis :

Buku yang berisi kumpulan tulisan hasil pemikiran mahasiswa ini berupaya untuk mengungkap beberapa persoalan penting yang dihadapi oleh masyarakat perikanan dan kelautan, sembari memberikan gagasan mengenai pembangunan dan pengelolaannya. Masalah-masalah sosial-ekonomi dan lingkungan yang dihadapi pelaku perikanan merupakan sebuah ironi besar di tengah-tengah kekayaan sumber daya kelautan yang melimpah.

Kehadiran buku ini merupakan kebutuhan konkret untuk mengisi kelangkaan publikasi tentang masyarakat nelayan dan masalah perikanan-kelautan secara umum, serta menyemarakkan perdebatan wacana tentang arah pembangunan kemaritiman di masa depan. Sebuah buku yang layak dimiliki dan dibaca oleh siapa pun: para penentu kebijakan pembangunan, akademisi, praktisi, masyarakat sipil, serta kalangan mahasiswa yang tertarik dengan isu-isu pembangunan perikanan, kelautan, dan kemaritiman.

***

“... Buku ini tidak saja menyajikan berbagai informasi dan data dari berbagai daerah tentang berbagai masalah tetapi juga membawa pembaca untuk berpikir kritis dan membangkitkan kesadaran bahwa pembangunan perikanan dan kelautan tidak saja urgen bagi bangsa ini tetapi juga perlu cepat.”
(Prof. Dr. Ir. Kamiso H. N., M. Sc. ~ Guru Besar Jurusan Perikanan Fakultas Pertanian UGM)

“Buku Menjala Kesejahteraan dapat memberikan kontribusi besar dan penting dalam menjadikan sektor kelautan perikanan menjadi leading sector dalam arsitektur perkonomian Indonesia.”
(Prof. Dr. Ir. Rokhmin Dahuri, M.S. ~ Menteri Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia Kabinet Gotong Royong dan Guru Besar Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan IPB)

Pre Order via
sms ke 081904221928 (Leutika) atau 085777356711 (Forum Kajian Perikanan)
konfirmasi nama, jumlah pesanan dan alamat pengiriman
contoh: Pesan Buku Menjala Kesejahteraan / Susi Pudjiastuti / 10 eks / Kantor Kementrian Kelautan dan Perikanan Jl. Medan Merdeka Timur No. 16 Jakarta.

Download contoh buku: Download

0 komentar: